aplikasi komputer internet trik ngenet phone trik oprek kompi
tips N trik menarik pengetahuan Tahukah Anda misteri
islam masa kini kisah teladan
remaja apa saja
gambar lucu artikel lucu unik N aneh movie games
Kamis, 20 Januari 2011 | 1/20/2011 12:37:00 AM | 0 Comments

Pohon Pisang Berbuah Unik Di Bojonegoro



Pohon pisang unik tumbuh di halaman belakang rumah Sutrisno, warga Dusun Kedungkeris RT 013, Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Buah pisang itu mirip lampion dengan warna hijau. Kenyataan itu, membuat ratusan warga sekitar berbondong-bondong ingin menyaksikan.

Madirah, istri sutrisno mengungkapkan, keberadaan pisangnya yang berbuah aneh tersebut telah menarik minat ratusan warga untuk menyaksikan dari dekat.

Pohon itu pisang unik itu, kata dia, mulai berbuah sejak sebulan lalu. Mulanya, pohon pisang itu tumbuh dengan sendirinya sekitar satu tahun lalu dekat septic tank.

Ia mengira, tanaman itu sejenis lengkuas.Tapi, semakin besar ternyata jadi buah pisang lengkap dengan batang pohonnya. Anehnya lagi, getah pisang itu berwarna merah seperti darah.

Agar pohon itu tidak dirusak, suaminya sengaja menutupinya dengan kain.Selain itu, keunikan pisang ini dengan kebanyakan pohon lainnya adalah dari ontong (bakal buahnya).

" Kalau pohon pisang umumnya ontongnya berwarna merah hati.Tapi ini, bakal buah itu berwarna hijau dan ditumbuhi mahkota yang berfunsi melindungi buah didalamnya," tambah Sutrisno

Sumber:http://www.mediaindonesia.com/read/2011/01/08/194078/125/101/Pohon-Pisang-Berbuah-Unik-Tumbuh-di-Bojonegoro

0 komentar:

Posting Komentar

pendapat anda tentang artikel ini.....

 
Hak cipta Mrica artIkeL © 2011 - All right reserved - menggunakan modifed mrica.blogspot.com
Disarankan Menggunakan Mozilla, IE, Google Chrome, Opera, Opera Mini, dan lain lain.