Quantcast


firefox3 Salah satu perubahan yang dilakukan pada Mozilla Firefox 3 adalah bagaimana mode full screen browser ditampilkan. Jika pada Firefox 2, pada mode full screen akan tetap ditampilkan address bar dan daftar tab-tab yang ada, maka pada Firefox 3, address bar dan daftar tab yang muncul pada awalnya, secara perlahan bergerak ke atas dan menghilang, dan ini menjadikan mode full screen Firefox 3 benar-benar tampil penuh pada layar monitor.

Fitur ini mungkin dapat diterapkan misalnya pada saat materi presentasi dibuat dalam bentuk halaman web, jadi dengan memilih menu ViewFull Screen atau dengan tombol [F11], akan tampil penuh pada layar. Bisa juga, mode full screen digunakan misalnya digunakan ketika mengakses aplikasi web desktop.

Pada keadaan default di atas, begitu masuk mode full screen address dan tab bar akan naik secara perlahan sampai menghilang. Misalnya kita ingin meniadakan animasi naiknya address dan tab bar tersebut, maka kita dapat melakukan pengaturan preferensi secara manual dengan mengetikkan about:config pada address bar, dan jika ada peringatan, pilih I’ll be careful, I promise!.

Selanjutnya cari baris browser.fullscreen.animateUp, klik kanan dan pilih Modify, ubah nilainya menjadi 0. Dari yang saya coba, begitu masuk mode full screen maka address dan tab bar akan menghilang, tetapi dengan menggerakan pointer mouse ke bagian atas layar, address bar dan tab bar tersebut akan muncul.

Karena suatu alasan tertentu, mungkin saja kita menginginkan pada saat mode full screen Firefox 3 tetap menampilkan address bar dan tab bar, maka dengan melakukan pengaturan melalui about:config seperti di atas, kita dapat melakukannya dengan mencari baris browser.fullscreen.autohide, double click baris tersebut untuk membuat value-nya menjadi false. Dari yang saya coba, perubahan ini akan langsung dapat berlaku begitu masuk mode full screen.

sumber: http://maseko.com/2008/07/01/mode-full-screen-firefox-3/